Ridwan Kamil Temui Guru SD yang Temukan Jenazah Eril

346
Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Geraldine Beldi, seorang guru SD yang menemukan jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare untuk mengucapkan terima kasih.

Pertemuan itu ia unggah dalam akun instagramnya. Dalam unggahan itu, Emil mengatakan kronologi bagaimana Geraldine bisa menemukan jenazah Eril

Katanya, saat sedang berjalan menuju tempat mengajar, Sang Guru tak sengaja menemukan jenazah Eril.

Setelah itu, Geraldine langsung melapor ke polisi. Atas jasa dari Beldi itulah, Ridwan Kamil kemudian meminta kepada timnya di Bern, Swiss untuk mencari ibu guru tersebut.

“Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” katanya seperti dikutip dari akun instagram tersebut, Jumat (10/6).

https://www.instagram.com/reel/CeoMierlJhA/?utm_source=ig_embed&ig_rid=d9d625eb-8f96-487a-a34f-fa7e16826169

Akhirnya, upaya itu membuahkan hasil. Ridwan Kamil berhasil bertemu dengan guru itu usai dia mengajar dan kemudian langsung menyampaikan ucapan terima kasih.

Selain mengucapkan terima kasih, kepada Geraldine, Ridwan Kamil juga memberi pesan kalau Sang Guru berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia untuk menghubunginya.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,” katanya.

Jenazah Eril yang sempat hanyut di Sungai Aare sejak beberapa hari lalu akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (9/6) kemarin.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan jenazah Eril akan diberangkatkan dari negara itu besok, Sabtu (11/6) pagi waktu setempat.

“Besok Sabtu berangkat dari Swiss pagi waktu setempat dan tiba Minggu pagi waktu Jakarta,” kata Muliaman kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/6).

Setelah tiba di Indonesia, jenazahEril rencananya dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Ba

Sumber Berita / Artikel Asli : cnnindonesia

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here