Sesudah 3 Juta Dosis, Amerika Serikat Kirim Lagi Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia

91
Vaksin Moderna

 JAKARTA— Vaksin Moderna yang merupakan bantuan Amerika Serikat untuk penanganan Covid-19 di Indonesia kembali diterima pemerintah. Kali ini 1,5 juta dosis vaksin.

Jika sebelumnya Negeri Paman Sam mengirimkan 3 juta dosis vaksin Moderna untuk Indonesia,hari ini ada 1,5 juta dosis tambahan yang datang ke tanah air.

Anggota Senat dari Partai Demokrat, Tammy Duckworth mengaku senang mengumumkan kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang mengirimkan 1,5 juta dosis vaksin untuk Indonesia yang tengha menghadapi peningkatan tajam kasus positif dan kematian akibat Covid-19.

“Vaksin ini melengkapi tiga juta dosis yang dikirimkan pekan lalu, tanpa pamrih,tapi berdasarkan pemahaman bahwa tidak ada satu bangsa yang bisa benar-benar aman dari Covid-19 hingga semua bangsa aman,” ujar Tammy Duckworth pada Senin (13/7).

Karena itu, Tammy Duckworth mengajak semua pihak untuk bekerja sama menyalamatkan nyawa masyarakat dunia untuk membantu mengakhhiri pandemi Covid-19.

Di samping itu, ia juga memastikan bahwa bantuan Amerika Serikat untuk INdonesia merupakan langkah kerja sama kedua negara dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang masih melanda banyak dunia sekarang ini.

Pada Jumat, 10 Juli 2021, di Washington, D.C., Tammy Duckworth melaukan pembicaraan dengan Kuasa Usaha Ad-Interim RI untuk Amerika Serikat, Iwan Freddy Hari Susanto, selaku pejabat tertinggi di Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat untuk menggarisbawahi komitmen Amerika terhadap kondisi pandemi yang dihadapi masyarakat Indonesia.

Keduanya mendiskusikan upaya berlanjut dari pemerintah Amerika Serikat untuk meningkatkan bantuan bagi tanggap Covid-19 Indonesia yang lebih luas lagi.

Mislanya saja mengenai bantuan langsung Amerika Serikat untuk penanganan Covid-19 di Indonesia dengan memberikan dana sebesar lebih dari 14,5 juta dolar Amerika Serikat.

Dana itu diberikan untuk membantu program vaksinasi masyarakat Indonesia dengan cepat dan aman.

Sumber berita / Artikel Asli : (ral/rmol/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here