Pendiri KedaiKOPI: Terbuka di Era Covid-19 Penting, Terbuka Aja ke Publik Pemerintah Butuh Apa?

77
Pengamat politik sekaligus pendiri lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio

 JAKARTA— Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menyebut dalam konteks komunikasi publik, pemerintah sedianya mengedepankan keterbukaan di masa pandemi Covid-19.

Sebab, jika komunikasi pemerintah terhadap publik tidak berjalan baik maka akan kesulitan dalam menangani pandemi.

Begitu disampaikan Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Keadaan Krisis dan Komunikasi Krisis” pada Selasa (13/7).

“Keterbukaan di era Covid-19 penting. Jangan begitu, ngomong aja. Terbuka aja lah ke publik pemerintah butuh apa?,” ujar Hensat, sapaan karib Hendri Satrio.

Menurut Hensat, publik akan merespons dengan baik jika komunikasi pemerintahnya baik ke publik. Sehingga, kepercayaan publik terbangun terhadap pemerintah.

Kata Hensat, mengacu Indeks Kedermawanan Dunia atau World Giving Index (WGI) 2021 skor Indonesia mencapai 69 persen, Indonesia itu sejak 2008 tercatat sebagai salah satu negara yang masyarakatnya paling dermawan.

“Indonesia tuh jadi masyarakat paling dermawan di dunia. Ini adalah masalah trust dari rakyat dan kebijakannya,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli :  (ral/rmol/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here