Jokowi Minta Kritik Disampaikan dengan Tata Krama dan Sopan Santun, Netizen Sindir “Standar Sopan Santun” dengan Unggah Foto Warga Sujud Pada Jokowi

210

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar kritik terhadapnya atau pun pemerintah dilakukan dengan tata krama dan sopan santun.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam video singkat merespons kritikan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (29/6/2021).

“Ingat kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan ya,” tegas Jokowi.

Syarat kritik dengan tata krama dan sopan santun yang disampaikan Jokowi ini mendapat banyak tanggapan dan pertanyaan publik, sopan santun dan tata krama seperti apa?

Lantas ada netizen yang menyindir dengan memposting foto lawas seorang warga yang sujud pada Jokowi saat open house Lebaran di Istana.

“Standard Sopan santun dan tata krama yang diinginkan pemerintah,” tulis akun @EnggalPMT yang memposting foto tsb di akun twitternya, Rabu (30/6/2021).

Sementara itu tokoh Papua, Christ Wamea membandingkan sopan santun yang diminta Jokowi dengan kelakuan para buzzer yang tidak beradab.

“Minta anak mahasiswa kritik yg sopan santun dengan tata krama sementara buzzernya dibiarkan tdk beradab,” ujar Christ Wamea di akun twitternya @PutraWadapi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Portal Islam

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here