Megawati Minta Anak Muda Bantu Rakyat dan Majukan Bangsa

106
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Dr (HC Hj Megawati Soekarnoputri

JAKARTA — Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri meminta anak-anak muda Indonesia memiliki semangat berjuang atau fighting spirit. Dia mengatakan, hanya dengan semangat juang maka Indonesia bisa menjadi bangsa maju seperti yang dicita-citakan Proklamator RI Bung Karno.

“Satu yang harus diingat oleh anak muda siapa pun dia, harus punya fighting spirit, tanpa fighting spirit maka kita tidak akan menjadi bangsa yang besar,” kata Megawati dalam diskusi virtual, Selasa (29/6).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga pernah berpesan kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan generasi milenial. Dia menilai hal itu sebagai bentuk tantangan untuk maju dengan berdiri di kaki sendiri.

Putri Proklamator Bung Karno itu menyatakan, dirinya lahir pada 1947 dan mengalami sedikit masa perjuangan kemerdekaan RI. Dia pun menanamkan dalam diri pentingnya semangat juang.

“Saya mengatakan bahwa salah satu yang penting buat anak muda, jangan lupa jadi diri kalian. Jadi untuk mengetahui jati diri kalian sebetulnya gampang, jangan lupa sejarah bangsa,” katanya.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mengatakan, sengat semangat juang maka anak muda bisa membantu rakyat-rakyat kecil di pelosok daerah yang kurang mendapat akses ke pasar global. Dia juga mengajak milenial untuk menggandeng rakyat-rakyat kecil agar bisa mandiri.

“Yang diutamakan dari anak negeri ini adalah fighting spirit. Supaya apa? Supaya kita dapat menolong rakyat Indonesia. Itu grassroot kita,” kata Megawati sambil menegaskan bahwa dirinya masih memiliki semangat juang di usia 74 tahun.

Sumber Berita / Artikel Asli : Republika

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here