Polisi Upayakan “Mediasi” Roy Suryo-Eko Kuntadhi, Netizen: Kalo Oposisi Langsung Tangkap? Giliran BuzzeRp Kok Mediasi

365

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan mengupayakan mediasi antara mantan Menpora Roy Suryo dengan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray. Roy melaporkan keduanya karena diduga telah melakukan fitnah terhadap dirinya melalui sebuah video di YouTube.

“Nanti yang kami kedepankan adalah restorative justice dulu, karena ada Surat Edaran dari Kapolri juga bagaimana kami mengedepankan mediasi dulu,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Juni 2021.

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Polisi juga berencana akan memanggil pihak pelapor. Mengenai permohonan Roy Suryo agar Eko dan Mazdjo segera ditangkap, Yusri mengatakan semuanya harus mengikuti prosedur dulu.

“Ya kan ada mekanismenya, kan masih penyelidikan,” ujar Yusri menjawab permohonan Roy itu.

Roy melapor kepada polisi pada Jumat, 4 Juni 2021. Roy membidik Eko dan Mazdjo dengan Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 dan Pasal 310, 311, KUHP tentang pencemaran nama baik dan fitnah.

Video dugaan pencemaran nama baik itu diunggah di akun YouTube 2045 TV pada 29 Mei 2021.

https://metro.tempo.co/read/1470241/roy-suryo-minta-eko-kuntadhi-dan-mazdjo-ditangkap-polisi-utamakan-mediasi/full&view=ok

***

Upaya pihak polisi yang akan mengedepankan mediasi dalam kasus yang menyeret pendukung Jokowi, Eko Kuntadhi ini mendapat sorotan luas netizen.

“Begini kalau yg dilaporkan para buzzeRp,” komen @rendrasejati.

“Kalo oposisi yg baru terduga langsung tangkap ya?” timpal @SaputraSuteja.

“Kenapa dulu tak mengusahakan mediasi untuk ustadz Maheer? Buat Om @KRMTRoySuryo2 lanjutkan terus, Om. Rakyat sudah muak dengan para buzzer dan pelindungnya,” komen @SariOcta7.

“Waktu itu ada yg sampe dijemput tengah malem kaya yg nangkep penjahat kelas kakap gitu. Seolah – olah telah melakukan perbuatan kejahatan yg luar biasa. Sekarang…???” ungkap @BaronSijagur.

Roy Suryo Tegaskan Tolak Mediasi

Sementara itu Roy Suryo menegaskan menolak mediasi dan akan terus dengan proses hukum.

Penegasan ini disampaikan Roy Suryo saat menjawab pertanyaan netizen.

“Mas @KRMTRoySuryo2 mau mediasi gag?” tanya @zarazettirazr.

“InsyaaAllah seperti sejak awal saya sampaikan, juga sama seperti Mayoritas harapan Netizen semua, kita TETAP pada rencana semula, jadi jawaban saya Loud and Clear: TIDAK. Memang “mediasi” hanyalah proses -sesuai Skep TB1- yg harus dilewati, Mohon terus Supportnya,” ujar @KRMTRoySuryo2.

var obj0=document.getElementById(“ads12039869784975603585”);
var obj1=document.getElementById(“ads22039869784975603585″);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(” “);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here