Tak Main-Nain, Jokowi Tak Akan Toleransi Penyelewengan Anggaran

151
Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo dengan tegas mengatakan dirinya tak akan menoleransi tindakan penyelewengan anggaran negara. Jokowi berharap jangan sampai kembali terjadi karena negara sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Berkali-kali saya sampaikan, saya tidak akan memberikan toleransi sedikit pun terhadap adanya penyelewengan anggaran,” kata Jokowi saat peresmian pembukaan rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/5/2021).

Kepala Negara mengatakan, saat ini pemerintah sedang berhemat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

“Apalagi disaat kita seperti sekarang ini, semuanya harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi. Di saat kita semuanya sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Jokowi menegaskan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan.

“Menjamin tercapainya tujuan pemerintah menjamin, tercapainya tujuan program, menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien,” tuturnya.

Lebih lanjut katanya, mengikuti prosedur merupakan hal penting agar semua target yang telah ditetapkan tercapai.

“Yang ditunggu-tunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya. Ini yang banyak sering kita lupa. Sekali lagi yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, yang ditunggu oleh rakyat itulah manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun yang salah sasaran. Tidak ada yang disalahgunakan. Apalagi dikorupsi,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : INDOZONE

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here