Bang Saleh Khawatir Kalau Jokowi Masih Ngotot Blusukan

252
Jokowi

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda rencana untuk blusukan ke berbagai daerah.

“Meskipun blusukannya ke daerah hijau, tetap saja tidak baik. Sebab, rombongan presiden yang berkunjung pasti dihadiri banyak orang. Itu artinya, akan melanggar social and physical distancing,” ucap Saleh, Kamis (18/6).

Politikus PAN itu khawatir rencana Presiden Jokowi melanjutkan kembali kebiasaannya melakukan blusukan, akan menjadi contoh yang kurang baik bagi masyarakat.

Pasalnya, sampai sejauh ini kurva penyebaran covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

“Khawatir, masyarakat di tempat lain akan mencontoh. Dianggap bahwa presiden pun sudah bisa blusukan. Jadi, semua orang bisa beraktivitas seperti itu,” kata politikus asal Sumatera Utara ini.

Wakil ketua MKD DPR itu menilai blusukan seperti itu sebetulnya tidak baik juga bagi presiden dan rombongannya.

Apalagi tidak ada yang bisa memastikan bahwa di daerah hijau itu memang betul-betul tidak ada yang terpapar.

Hal ini, kata wakil ketua Fraksi PAN DPR itu, mengacu data bahwa ada banyak orang yang terpapar Covid-19, tetapi statusnya OTG (orang tanpa gejala).

“Lagian apa saja sih yang harus diperiksa langsung oleh presiden di daerah? Apa tidak bisa diwakilkan kepada bupati dan gubernur? Atau apakah kalau sudah diperiksa presiden semuanya akan beres?” tandas mantan ketum PP Pemuda Muhammadiyah ini. (fat/jpnn)

Sumber Berita / Artikel Asli : Jpnn

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here