Artikel PKI di Wikipedia Beda 180 Derajat, Roy Suryo Ajak Sejarawan Bicara

785
Roy Suryo

Jakarta – Mantan Waketum Demokrat, Roy Suryo, menanggapi artikel tentang PKI yang mengaburkan fakta sejarah di Wikipedia. Menurut dia, keterangan di Wikipedia soal pembantaian tahun 1965-1966 di mana yang menjadi korban adalah orang yang menjadi bagian dari PKI sangat distorsi.

“Tulisan di Wikipedia sangat berbeda 180 derajat dengan sejarah resmi yang dipelajari,” kata Roy melalui akun Twitter-nya, Rabu (3/6).

Guna meluruskan informasi tersebut, dia mengajak sejarawan-sejarawan bicara, agar tidak terjadi pergolakan sesama anak bangsa. “Demokrasi harus dihargai, namun jangan sampai memecah belah bangsa,” tuturnya.

Pakar telematika ini menduga, tulisan di Wikipedia ditengarai dimulai semenjak 10 tahun silam (20/08/2010) oleh Mauliddin Mutz dan diedit terakhir 18 jam lalu (2/6) oleh Lord Yeage. Bila dilihat rekam pengeditannya, Artikel ini juga cukup meriah karena diedit oleh banyak orang sampai sekarang.

“Oleh karena itu, demi persatuan dan kesatuan masyarakat serta agar tidak menimbulkan pergolakan diantara anak bangsa, sebaiknya @CCICPolri @DivHumas_Polri atau @Puspen_TNI bersikap karena tulisan menulis mulai @HMSoeharto1921 hingga @jokowi yang kesemuanya Presiden yang dihormati,” tuturnya. (02/Aza)

Sumber Berita / Atikel Asli : Indonesia Inside

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here