Tagar ‘Indonesia Terserah’ Protes Terhadap Pemerintah yang Plintat-plintut

262
Indonesia Terserah

Tagar “Indonesia Terserah” yang trending di Twitter dan Instagram seharusnya mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Makna di balik tagar tersebut adalah kekecewaan terhadap dua hal. Pertama, tidak tegasnya kebijakan penanggulangan COVID-19. Kedua, perilaku banyak masyarakat yang tidak disiplin mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi.

Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Fahira Idris, menyatakan, tagar “Indonesia Terserah” harus disikapi dengan kebijakan penanggulangan yang tegas dan konsisten. Dengan begitu, akan mendorong publik lebih taat dan disiplin menjalankan kebijakan.

“Dalam situasi wabah yang mengancam jiwa seperti saat ini, kasadaran publik hanya bisa dibangun oleh kebijakan tegas dan konsisten. Tanpa itu, bangsa ini akan terus berada di situasi yang tidak pasti dan ini akan menjadi kerugian besar bagi kita semua,” ujar Fahira Idris, Selasa (19/5/2020).

Menurut Senator Jakarta ini, tagar “Indonesia Terserah” yang disuarakan banyak tenaga medis dan relawan COVID-19 menjadi sinyal agar ada evaluasi menyeluruh terhadap konsistensi kebijakan penanggulangan pandemi di Indonesia.

Apa yang disuarakan para tenaga medis dan relawan harus cepat direspons dan ditindaklanjuti, karena mereka yang selama ini paling memahami kondisi di lapangan.

“Cara paling tepat menghormati dan mengapresiasi tenaga medis dan relawan adalah kebijakan yang tegas dan konsisten, serta ketaatan kita semua menjalankan aturan PSBB juga protokol kesehatan,” tutur Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here