Budi Arie Setiadi Sebut Data Bansos DKI Ngawur, M. Taufik: Wakil Menteri Ngomongnya Jangan Sembarangan

313
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Penyataan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi yang menyebut data penerima bantuan sosial (bansos) di DKI Jakarta kacau dan ngawur ditanggapi serius oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Menurut Taufik, yang ngawur justru Wamendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi karena tidak paham dengan fakta dan kondisi yang sebenarnya terjadi

“Menterinya ngawur, suruh dia berdebat sama kita, apa dasarnya dia ngomong kaya gitu, kan nggak ada dasarnya dia ngomong itu,” ungkap Taufik saat dihubungi wartawan, Kamis (14/5).

“Orang Kemensos (Kementerian Sosial) saja ngambil data dari kita, wakil menteri ngomongnya jangan sembarangan lah, jangan ngawur,” sambungnya

Politisi Partai Gerindra ini pun mengingatkan agar Arie Setiadi jangan asal berbicara tanpa disadari dengan data.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga telah menyatakan kritik dari Budi Arie itu hanyalah salah paham. Ia mengajak Budi Arie untuk duduk bersama membahas masalah data penerima bansos di Jakarta.

“Kalau dari Wamendes merasa masih ada yang kurang, bisa koordinasi dengan pihak kami dan Kemensos di pusat yang sama-sama punya basis data dan bisa saling dicek sama-sama. Kalau di lapangan masih ada yang kurang, nanti kita perbaiki sama-sama,” kata Riza, Rabu (14/5).

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here