Dikabarkan Kritis, Kim Jong Un Terlihat di Area Turis di Wonsan

417
Kim Jong Un

Jakarta -Dikabarkan kritis bahkan meninggal, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terdeteksi melakukan inspeksi pembangunan kota turis di kawasan pelabuhan tua Wonsan.

Menurut laporan Sydney Morning Herald, 24 April 2020, sumber AS mendeteksi Kim Jong Un sedang berjalan-jalan di pelabuhan perdagangan kota Wonsan.

Surat kabar Korea Selatan juga melaporkan dari sejumlah sumber yang mengatakan Kim Jong Un sedang memantau pembangunan kota wisata di Wonsan.

Pada Selasa lalu, CNN melaporkan AS memantau laporan intelijen yang menyebutkan Kim Jong Un dalam situasi kritis setelah menjalani operasi di rumah sakit keluarga Hyangsan Clinic di provinsi North Pyongan.

The Daily NK, media yang didirikan sejumlah pembelot Korea Utara di Seoul, Korea Utara mengutip laporan sumber tentang kondisi kesehatan Kim Jong Un yang kritis karena perokok berat, obesitas, dan terlalu lelah akibat bekerja lembur.

Kim Jong Un dilaporkan menderita sakit jantung sejak Agustus tahun lalu.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kemarin menyatakan laporan yang menyebut Kim Jong Un menderita penyakit serius adalah salah.

“Saya pikir laporan ini tidak benar,” kata Presiden Trump dalam rapat harian di Gedung Putih.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here