Update Corona Kamis 16 April: Ada 496 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19

367

 Jumlah orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona Covid-19 sampai hari ini masih terus bertambah.

Hingga hari ini, juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto menyampaikan, total akumulatif pasien terinfeksi Covid-19 sebanyak 5.516 orang.

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 496 orang.

” Kasus yang meninggal bertambah 27 orang, sehingga totalnya 496 orang,” ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Meski begitu, ada pula penambahan pasien yang berhasil sembuh melawan virus dari Wuhan, China itu pada hari ini sebanyak 102 orang.

Sehingga, ada 548 orang total akumulatif pasien yang sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 di Indonesia.

Semua data pasien Corona Covid-19 tersebut dikumpulkan dari pukul 12.00 WIB, Rabu 15 April hingga pukul 12.00 WIB hari ini.


800 Rumah Sakit Disiapkan

Sebelumnya, juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada lebih dari 800 rumah sakit yang telah lakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Rumah sakit tersebut, termasuk milik pemerintah, TNI, Polri maupun swasta.

“Sudah lebih dari 800 rumah sakit baik milik pemerintah pusat, pemerintah daerah, milik BUMN, milik TNI-POLRI, milik swasta yang telah melaksanakan layanan perawatan penderita Covid-19,” ungkap Yurianto, Rabu, 15 April 2020.

Yurianto mengatakan, total daya tampung dari sejumlah rumah sakit tersebut mencapai lebih dari 4 ribu tempat tidur.

“Dan juga telah disiapkan rumah sakit-rumah sakit darurat sebagai rumah sakit lini pertama untuk penanganan kasus-kasus ringan-sedang,” ungkapnya.

Dengan seperti itu, Yurianto melanjutkan rumah sakit rujukan yang didesain lebih lengkap dari sarana dan prasarana bisa fokus untuk memberikan pelayanan kepada pasien dalam kondisi darurat.

“Agar bisa mendapatkan layanan terbaik,” ucap Yurianto.

Ada dua rumah sakit darurat yang telah disiapkan, pertama RSD Wisma Atlet dan kedua RSD Pulau Galang.

Kedua rumah sakit tersebut masing-masing memiliki kapasitas 2 ribu tempat tidur untuk RSD Wisma Atlet, sementara RSD Pulau Galang hanya 400 tempat tidur saja.

Sumber Berita / Artikel Asli : Liputan6

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here