Hasto Kristiyanto Akui Saeful Bahri Anggota PDIP Dan Kenal Sejak 2003

336

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akhirnya mengakui bahwa terdakwa Saeful Bahri merupakan anggota PDIP.

Hal itu diakui Hasto Kristiyanto saat bersaksi untuk terdakwa Saeful Bahri dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/4). Hasto sendiri berada di DPP PDIP melalui siaran video telekonferensi.

Jaksa KPK, Ronal Worotikan menanyakan perihal perkenalan antara Saeful Bahri dengan Hasto. Hasto pun mengaku mengenal dengan Saeful Bahri.

“Saya mengenal (Saeful Bahri) sekitar tahun 2003 atau 2004 pada saat saya berproses menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI,” jawab Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya jaksa menanyakan pekerjaan terakhir Saeful yang diketahui oleh Hasto. Hasto pun mengaku mengetahui pekerjaan terakhir Saeful adalah swasta.

Jaksa kemudian merinci pertanyaan ke Hasto tentang posisi Saeful Bahri di PDIP. Hasto lantas menjawab bahwa Saeful Bahri merupakan anggota partai. Dia juga mengaku sudah bertemu dengan yang bersangkutan sejak 2003.

“Pada saat kami bertemu pada tahun 2003 yang bersangkutan adalah anggota PDI Perjuangan,” terang Hasto.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here