Ketua PKS Setuju SBY, Kalau Jadi Pemimpin Jangan Tipis Kuping

464

Permintaan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada pemerintah untuk menyikapi secara wajar kritik yang disampaikan di tengah pandemik Covid-19 disambut baik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai permintaan SBY itu menyiratkan bahwa pemerintah memang tidak boleh antikritik. Pasalnya, kritikan dari sejumlah pihak berfungsi sebagai pengingat kerja pemerintah agar tetap optimal melindungi rakyat.

“Presiden dan pemimpin manapun mesti tidak tipis kuping dan lapang dada,” tegas Mardani Ali Sera kepada Kantor Berita RMOL, Jumat (10/4).

Menurutnya, Telegram Kapolri yang menyoal bentuk pelanggaran “penghinaan kepada penguasa/presiden dan pejabat pemerintah” dinilai berlebihan dan multitafsir.

“Jangan menggunakan pendekatan penindakan pada rakyat. Yang diperlukan kadang empati dan literasi,” kata Mardani Ali Sera.

Atas dasar itu, anggota Komisi II DPR RI ini meminta Presiden Joko Widodo untuk tetap mengontrol diri dan menjadi ayah yang baik bagi anak-anak bangsa dengan tidak bersikap antikritik, meskipun di tengah pandemik Covid-19.

“Jadilah seorang ayah yang sabar dan tetap jadi pendidik walau sang anak mulai marah dan tidak dapat mengontrol diri. Bagaimanapun mereka tetap anak-anak kita yang mesti dicerdaskan dan disejahterakan,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here