Luhut Pandjaitan Tuai Kontroversi dan Jadi Buah Bibir, Nasib Saham Perusahaannya Astagfirullah!

454

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, acap kali mengeluarkan pernyataan dan tindakan yang kontroversial. Alhasil, sosok menteri ini pun menjadi buah bibir bagi hampir semua kalangan, terutama karena sikapnya yang tetap sibuk mempersiapkan pemindahan ibu kota baru di tengah gentingnya penanganan wabah corona di Indonesia.

Ketika opini publik mengalir deras mengenai sosok Luhut ini, pelaku pasar nampak enggan merespons berlebihan terhadap saham perusahaan milik Luhut, yakni PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA). Berdasarkan pantauan redaksi WE Online, saham TOBA amat sangat sepi dari aktivitas perdagangan.

Dilansir dari RTI, hanya ada dua kali transaksi atas 500 saham TOBA sepanjang perdagangan sesi pertama, Senin (6/04/2020). Nilai transaksi harian yang terhimpun juga sangat kecil, yakni hanya sebesar Rp184,20 ribu.

Rendahnya minat asing untuk berniaga saham milik Luhut ini membuat saham TOBA bergerak tipis dan berakhir dengan apresiasi 0,55% ke level Rp368 per saham. Perlu diketahui, emiten dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp2,96 triliun ini tercatat mengalami koreksi sedalam -0,54% dalam sepekan.

Aktivitas perdagangan saham TOBA terpantau variatif dengan kecenderungan melemah sepanjang bulan Maret lalu. Hanya sesekali menguat, saham TOBA ini bahkan tercatat lima kali mengalami stagnan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Warta Ekonomi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here