Pasien Positif Corona di DIY Meninggal Dunia

349

Seorang pasien positif virus corona di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia, Minggu, 5 April 2020. Jenazah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih ini langsung dimakamkan di Prambanan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau kerap disapa Oki, menyatakan pasien itu adalah seorang pria berumur 71 tahun.

“Hari ini kami memerima pemberitahuan resmi dari RS Panti Rapih yang menjelaskan pasien atas nama AH, 71 tahun, sebagai pasien confirm positif Covid-19 dinyatakan meninggal hari ini,” ujar Oki.

Selain positif virus corona, kata Oki, pasien juga diketahui memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Penyakit bawaan ini di antaranya leukemia dan gagal ginjal kronis.

Oki menjelaskan, pasien diduga terjangkit virus corona saat tengah berobat di Singapura.

“Saya sampaikan lagi, riwayat penularan pasien tersebut setelah pasien pulang dari Singapura dalam rangka berobat penyakit kronisnya. Beliau juga sudah mempunyai penyakit kronis yang berat yaitu gagal ginjal kkronis dan leukemia,” ujar Oki.

Pihaknya saat ini melakukan pemantauan terhadap keluarga pasien. Jika keluarga yang kontak langsung dengan pasien, maka akan dipantau selama 14 hari ke depan.

“Untuk keluarga yang berkontak erat dengan pasien sampai saat ini tetap diberlakukan pemantauan sampai selesai 14 hari sejak kontak terakhir,” kata Oki.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here