Anne Avantie Polisikan Penipu yang Mencatut Namanya untuk Donasi Penggalangan Dana Peduli APD

405

NIAT baik perancang busana Anne Avantie menggalang dana untuk pembuatan baju alat pelindung diri (APD) dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan menipu banyak orang.

Ada oknum yang bernsama I Gusti Ayu Dewi mengirimkan pesan ke banyak orang teman Anne Avantie dan meminta bantuan dana dengan dalih donasi APD. Namun, dana tersebut diminta ditransfer ke rekening pribadi tersebut.

Bunda Avantie-sapaan Anne Avantie pun tak tinggal diam. Dengan perasaan berkecamuk marah dan sedih, dia telah melaporkan oknum tersebut.

“Penipuan, sedih dan sangat sedih sekali. Kok tega sekali Mohon perhatian penipuan yang sangat tidak manusiawi. Ada sebuah akun yg mengaku Anne Avantie Heart atas nama I GUSTI AYU DEWI dengan nomor BCA 8270929100 dan nomor Whatsapp 085609967100 orang tersebut melakukan penggalangan dana “Peduli APD” yang mengaku saya Anne Avantie dan sudah saya laporkan kepada yang berwajib. 😭,” ungkapnya, Sabtu (28/3/2020).

Bunda Avantie pun mengimbau siapapun yang ingin berdonasi agar bisa melakukannya dengan rekening resmi darinya yang diungahnya di Instagramnya. “Saya mohon kepada seluruh yang ingin menjadi saluran berkat bagi sesama. Saya Anne Avantie tidak pernah meminta-minta kepada perorangan tetapi ada di setiap postingan tertera nomer rekening di bio/data di profile saya 🙏,” jelasnya.

“Yang ingin berdonasi untuk dipersembahkan pada PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang berjuang melawan COVID-19 . Rekening resminya adalah : Bank BCA A/n Yayasan Wisma Kasih Bunda 009-7006-711. Dengan nama pengurus : Ibu Asmanah. Di luar account dan nama tersebut adalah PALSU,” tandasnya.

Dia menyesalkan yang terjadi. “Niat baik ini dinodai oleh orang-orang yang tidak berperikemanusiaan,” tegasnya.

“Saya sangat sedih dan sedih sekali. Terbuat dari apakah hatimu. Kami ini berjuang tulus ikhlas. 😭😭 >> Kalau ada yang berdonasi kami berterimakasih 🙏 kalau tidak pun, kami tetap melakukan pekerjaan yang menjadi tugas ILAHI untuk para pahlawan kemanusiaan dengan kami sumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit dengan surat resmi ke anneavantie@yahoo.com 🙏,” paparnya.

“Dan dari lubuk hati saya yang paling dalam saya tidak memperjualbelikan baju APD tetapi saya mempersembahkan untuk Allah semata demi kemuliaan namanya😭. Semoga Tuhan mengampunimu “I Gusti Ayu Dewi”,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bunda Avantie meliburkan bisnisnya dan memperkerjakan para penjahitnya khusus untuk membuat APD gratis untuk disumbangkan. Agar mendapatkan jumlah APD lebih banyak dia membuka rekening untuk publik, inilah yang kemudian disalahgunakan oleh I Gusti Ayu Dewi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here