Aspem Pemko Medan Meninggal Dunia di RSUP Haji Adam Malik, Dikabarkan DPD Corona

388

MEDAN-Kabar duka datang dari lingkungan pemerintahan Kota (Pemko) Medan. Ini setelah Mussadat, Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sore.

Dari informasi yang dihimpun, Mussadat menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Sebelum meninggal, Mussadat diketahui mengalami batuk dan demam dan dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah pusat mulai 23 Maret 2020.

Dari pesan berantai yang beredar di WhatsApp, jenazah Mussadat langsung dikuburkan di Perkuburan Muslim, Jalan Brigjen Katamso.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane yang dihubungi, Rabu malam, membenarkan meninggalnya Mussadat. Namun, dia belum bisa memastikan terkait status almarhum terkait COVID-19.

“Meninggalnya iya, positif meninggal. Karena ada yang bilang isu, hoaks. Tapi kepastian almarhum positif Covid-19 itu belum ada yang bisa memastikan, karena itu dari Gugus Tugas Covid-19. Infonya inilah yang bisa kita dapat,” jelasnya.

Arrahman mengakui almarhum dirawat sejak Senin (23/3/2020). “Dari informasi yang saya terima iya, dan memang mengalami gejala batuk, demam. Apakah beliau PDP belum tahu juga (saya) pastinya,” ungkapnya.

Namun, soal almarhum langsung dikuburkan, Arrahman membenarkan. “Iya, infonya malam ini langsung dikuburkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis merinci data per Rabu (25/3/2020) sore, ada 1976 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 55 orang, negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan 9 orang positif COVID-19,” ujarnya.

Dia menambahkan sudah ada tiga orang yang meninggal dunia dengan perincian 1 orang positif Covid-19. “Dan dua orang PDP meninggal non laboratorium,” jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksumut

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here