Video Anak SMA Dilecehkan Ramai-Ramai, Roy Suryo: Ini Bukan Seni

624

Mantan Menteri Teknologi dan Informatika Roy Suryo turut mengomentari video siswi SMA dilecehkan oleh teman-temannya. Ia mengatakan insiden tersebut terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

Roy menyebutkan klaimnya tersebut berdasarkan pada bahasa yang digunakan oleh para pelaku dalam video. Dalam rekaman berdurasi 26 tersebut, para pelaku menggunakan logat daerah.

Hal itu disampaikannya melalui cuitan di akun jejaring Twitter pribadinya. Ia menanggapi tautan berita berjudul “Disdik Sulut Telusuri Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai”.

“Kalau dengar dialeknya, Video 26 detik tersebut berasal dari area BolMong (Bolaang Mongondow) Sulawesi Utara. Ada kata-kata “kase trei, kase trei, tarek ka atas, buka depe beha” dari yang membully & “tamo bilang ngoni” dari korbannya,” tulis Roy Suryo seperti dikutip Suara.com, Selasa (10/3/2020).

Turut menyesalkan kejadian itu, Roy pun mendesak aparat berwajib untuk menindak sejumlah siswa yang tega melecehkan temannya di depan umum. Ia menegaskan tindakan pelecehan tersebut bukan lelucon atau menjadi bagian dari seni.

“Harus diusut @kemkominfo & @DivHumas_Polri. Ini bukan Seni!” imbuh Roy Suryo.

Cuitan Roy Suryo soal video anak SMA dilecehkan teman-temannya. (Twitter/@KRMTRoySuyo2)
Cuitan Roy Suryo soal video anak SMA dilecehkan teman-temannya. (Twitter/@KRMTRoySuyo2)

Untuk diketahui, video siswa dilecehkan oleh teman-temannya sendiri viral di media sosial pada Senin (9/3).

Video itu salah satunya dibagikan oleh aku Twitter @black_valley1. Rekaman tersebut memperlihatkan anak perempuan berseragam SMA secara paksa dipegang dadanya oleh beberapa anak laki-laki.

Anak perempuan itu, dalam posisi melawan tapi kalah jumlah dengan beberapa anak laki-laki dan satu perempuan yang memeganginya.

“Apapun alasannya mau bercanda mau dibully tapi tidak sepantasnya harga diri wanita di lecehkan macam ini,” tulis akun @black_valley1.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan Turut Menanggapi

Akun resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menanggapi viralnya video anak SMA yang dilecehkan oleh teman-temannya setelah mendapat aduan dari warganet.

Pihak Kementerian PP dan PA melontarkan pertanyaan kepada warganet terkait lokasi insiden tersebut.

“Halo sahabat perempuan dan anak, terimakasih atas laporannya. @kpp_pa akan coba menelusuri. Terkait video tersebut apakah ada informasi tentang lokasi/tempat kejadian?” demikian respons @kpp_pa. suara

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here