Kritik Penanganan Pandemi, Rocky Gerung: Mau Pelihara Kesehatan Publik atau Merawat Jalan Tol?

121
Rocky Gerung

JAKARTA — Pengamat politik Rocky Gerung menyampaikan kritik terhadap langkah yang diambil pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani masalah pandemi covid-19. Menurutnya, pemerintah sudah gagal menghasilkan rasa aman dan mempersiapkan negara dalam menghadapi keadaan darurat.

“Pemerintah ini harus duduk diam dan menerima omelan dari masyarakat sipil,” ujarnya dalam video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin (5/7/2021).

Rocky mengatakan bahwa banyak pakar dari dalam dan luar negeri yang sudah memperingatkan pemerintah sebelumnya terkait kondisi hari ini.

“Mau pelihara kesehatan publik atau merawat jalan tol? Kita masih dengar sekarang ini masih ada infrastruktur yang diteruskan,” katanya.

 

Akademisi itu memaparkan bahwa publik baru bisa melihat bahwa pemerintah tidak melakukan persiapan apa-apa. “Kalangan epidemiolog yang paling marah dari awal, karena mereka yang paham tentang keadaan,” paparnya.

Lebih lanjut, filsuf itu menyarankan agar kebijakan pemerintah saat ini dirombak dan dimulai kembali dari awal.

“Misalnya, memindahkan tongkat komando kepada Menkes dan jangan lagi dipegang para politisi yang merangkap menteri dan mengatur kebijakan publik,” ungkapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : (genpi/fajar)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here