Jokowi Segera Umumkan PPKM Darurat, Dipimpin Luhut

278

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marvest), Jodi Mahardi membenarkan Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut sebagai koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Secara khusus Luhut akan memimpin PPKM Darurat wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Hal ini menanggapi pesan berantai yang beredar di group WhatsApp mengenai PPKM Darurat untuk mengendalikan laju penularan COVID-19.

“Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali,” kata Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Jodi juga mengklarifikasi kabar yang banyak beredar di pesan berantai. Ia menyebutkan saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil.

“Pengumuman resmi akan disampaikan oleh pemerintah,” sambungnya.

Jodi mengatakan supermarket, mal dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan protokol kesehatan yang ketat.

“Dimohon agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup WhatssApp,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar mengenai wacana PPKM Darurat menyusul terus melonjaknya kasus Covid-19. PPKM Darurat disebut-sebut akan membatasi sejumlah aktivitas seperti bekerja dari rumah (Work From Home) hingga aturan kunjungan restoran dan pusat belanja. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi pemerintah soal rencana PPKM Darurat.

Sumber Berita / Artikel Asli : ERA

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here