Rizal Ramli sebut dana haji ditilap buat infrastruktur: Cepat atau lambat jadi masalah

211
Rizal Ramli

Ekonom senior Rizal Ramli menyinggung keputusan Pemerintah membatalkan pemberangkatan ibadah haji. Rizal Ramli nampak mempertanyakan dana haji yang sudah disetor oleh jemaah haji Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rizal dalam sebuah videonya yang dibagikan oleh pengguna Twitter Mdy_Asmara1701, dikutip Jumat, 4 Juni 2021.

Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Foto: Ist
Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Foto: Ist

Pada narasi video itu, nampak netizen membubuhi tagar ‘Kemanain Dana Hajinya’ yang sejak Kamis menempati deretan trending topik.

“Sila simak statement pak RamliRizal guys. Tagarnya mantul, lambungkan yuk #KemanainDanaHajinya?” cuit netizen Mdy_Asmara1701.

Rizal Ramli pertanyakan dana haji

Sementara itu, berdasarkan unggahan di video tersebut, terlihat Rizal Ramli tengah berdiskusi bersama Dedi Gumelar dan Gigin Praginanto. Pada diskusi mereka tersebut, awalnya Dedi Gumelar menyoroti soal Indonesia yang belum masuk dalam daftar negara yang diizinkan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Menurutnya, hal itu bukanlah masalah kecil sebab Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Menanggapi hal tersebut, Rizal kemudian menyinggung soal dana haji dan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Rizal menyebut bahwa dana haji yang sudah disetor jemaah ke pemerintah Indonesia ditilap untuk membangun infrastruktur. Demikian pula, menurutnya, dengan dana LPS.

Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli
Mantan Menko Ekuin Rizal. Foto: Rmol

“Dana haji ditilap, dipakai buat infrastruktur. Kemudian dana LPS juga sama, ya kan,” ungkapnya disitat Terkini.

Hal terkait dana haji tersebut, menurut Rizal Ramli, cepat atau lambat akan menjadi masalah yang cukup serius. “Dan ini cepat atau lambat, akhirnya nanti akan jadi masalah,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here