Ngaku tak beri sumbangan untuk Palestina, Deddy Corbuzier: Enggak jadi karena…

320
Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier baru-baru ini mengaku sempat dimintai sumbangan untuk Palestina. Kendati begitu, mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut urung menyumbang lantaran memiliki alasan tertentu. Apa alasan Deddy Corbuzier dan bagaimana pernyataannya selengkapnya? Simak artikel berikut!

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier. Foto Instagram @mastercorbuzier

Didesak untuk bicarakan konflik Israel-Palestina

Deddy Corbuzier mengaku kerap didesak warganet untuk membicarakan isu Israel-Palestina dalam podcastnya. Namun, hal tersebut belum dilakukan lantaran Deddy mencari orang yang tepat untuk membicarakan isu sensitif tersebut.

“Lu tau enggak, gue diserang orang kan gara-gara gue belum ngomong tentang Palestina. Kan ini konsepnya Podcast ya Bos, (unggah video) yang udah ada stock dulu. Gue lagi nunggu orang yang tepat untuk membicarakan karena konfliknya itu enggak semudah yang kita pikirkan,” dilansir dari kanal YouTube pribadinya pada Minggu, 23 Mei 2021.

Lebih lanjut, Deddy ingin berfokus untuk membicarakan soal kemanusian, bukan tentang agama. Hal ini dikemukakannya sebagaimana berikut.

“Memang Palestina diserang Israel, memang benar. Harusnya kita bicara tentang kemanusiaannya, bukan tentang agama, tentang apa.”

Deddy Corbuzier soal sumbangan Palestina

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier. Photo: Instagram @mastercorbuzier

Dalam kesempatan yang sama, Deddy juga mengaku sempat mendapatkan e-mail yang berisi permintaan sumbangan untuk Palestina. Namun, terdapat kalimat tidak menyenangkan di dalam surel tersebut.

“Kemarin gue dapet e-mail, aduh gue kesel banget. Dapet e-mail minta sumbangan (dari) ada lah gue enggak mau nyebutin. Minta gue menyumbang untuk Palestina. Ada tulisannya di bawah, ‘Kalau Anda bersifat netral atau tidak menyumbang, artinya Anda berada di sisi penindas.’”

Lantaran hal tersebut, Deddy mengaku urung untuk memberikan sumbangan.

“Bingung ya. Yang tadinya mau nyumbang, enggak jadi. Karena kok gini caranya? Enggak semua ya, maksudnya kita ini bicara oknum aja.”

Lebih lanjut, Deddy juga ungkap keresahannya terhadap banyaknya aksi galang dana bodong.

“Gue bukannya enggak setuju atau apa ya. Kenapa gue enggak mau ngomongin terlalu panjang lebar juga karena banyak juga penggalangan dana bodong. Larinya ke mana, kita enggak tau. Di atas, kita enggak pernah ngerti.”

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here