SBY Dituding Daftarkan PD Jadi HAKI Pribadi, Kubu Moeldoko Lampirkan Bukti

165

Jakarta – Pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan mengungkap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendaftarkan PD ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas nama pribadi. Pendaftaran itu disebut Hengky dilakukan pada 19 Maret lalu.

“Tanggal 19 kemarin didaftarkan bahwa Partai Demokrat milik SBY, didaftarin ke Kekayaan Intelektual Kemenkumham, tapi itu belum keluar karena kami akan bantah itu,” kata Hengky kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Hengky heran terhadap hal itu. Padahal, menurutnya, Partai Demokrat sudah didaftarkan pada 2007 atas nama partai.

“Soalnya tahun 2007 sudah didaftarkan kekayaan intelektual atas nama partai, sekarang dia mau ubah lagi atas nama diri sendiri,” ujarnya.

“SBY itu mungkin SAKIT, dan suka memutarbalikkan sejarah pendirian Partai Demokrat, tentang atribut dll sudah didaftarkan pada tanggal 24 Oktober 2007 atas nama partai, bukan pribadi. Jadi apakah Pak SBY mau bikin PD perusahaan dia?” ujarnya.

Lebih lanjut Hengky mengatakan para pendiri PD akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Gugatan ini merupakan gugatan yang berbeda dengan yang telah diajukan sebelumnya terkait AD/ART.

Pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan mengungkap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendaftarkan PD ke Hak Kekayaan Intelektual (Haki) atas nama pribadi. (Dok. Istimewa)Pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan mengungkapkan Susilo Bambang Yudhoyono mendaftarkan PD ke Hak Kekayaan Intelektual atas nama pribadi. (dok. Istimewa)

Hengky menyebut gugatan baru itu terkait mukadimah AD/ART. Dia menilai mukadimah partai saat ini dipalsukan oleh SBY.

“Sementara kami pendiri juga akan menggugat tersendiri, terkait pemalsuan mukadimah AD/ART yang menyatakan bahwa SBY dan Ventje Rumangkang adalah pendiri partai, ke PN Jakpus. Kami akan mengajukan berikutnya, jadi tidak sekaligus,” ujarnya.

 

“Kalau kami ajukan mukadimah pemalsuan dan kebohongan publik, maka seluruh AD/ART itu tumbang tidak ada artinya, dan cacat hukum,” lanjut Hengky.

Gugatan itu direncanakan akan diajukan pekan depan. Pihaknya tengah mempersiapkannya.

“Barangkali di minggu depan, ini saya lagi mempersiapkan data-datanya. Jadi apalagi yang menyatakan bahwa secara diam-diam itu Pak SBY sudah mendaftarkan Partai Demokrat atas nama pribadi,” tuturnya. (eva/rdp)

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here