Garda Demokrasi Laporkan SBY dan AHY karena Fitnah Jokowi, Ditolak Bareskrim

207

Sekelompok massa yang menamakan diri Garda Demokrasi 98 mendatangi Bareskrim Polri, Rabu (7/4).

Mereka hendak melaporkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, laporan mereka ditolak SPKT Bareskrim.

Sekretaris Garda Demokrat 98, Azwar mengatakan, laporan mereka terkait dugaan fitnah terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan AHY dan SBY dalam polemik KLB Demokrat di Deli Serdang.

“Karena selama ini AHY menuding pemerintahan Jokowi terlibat dalam pengambilalihan Partai Demokrat,” kata Azwar di Gedung Bareskrim.

Azwar menuturkan, setelah pihaknya berkonsultasi dengan SPKT Bareskrim. Penyidik menyarankan mereka untuk berkonsultasi karena berkas laporan kurang memiliki alat bukti.

“Memang kemarin kita diterima. Tapi memang kita diarahkan konsultasi bahwa banyak memang. Laporan itu sederhananya memang masih kurang bukti,” ujar Azwar.

Lebih lanjut, Azwar belum menentukan kapan pihaknya akan kembali ke Bareskrim untuk melengkapi berkas laporan tersebut.

Sebelumnya, Bareskrim juga pernah menolak laporan kubu Moeldoko ke Bareskrim Polri soal dugaan fitnah yang dilakukan AHY. Penolakan laporan tersebut terjadi 2 kali yakni pada Kamis (4/3), dan Jumat (12/3).

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here