Tak main-main, debat Luhut vs dosen UI siap digelar: ‘Siarkan live’

465
dosen senior dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, DR. Djamester Simarmata, Luhut Binsar Panjaitan

Ajakan debat Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang diterima dosen senior UI terus menggema. Terbaru, Luhut rupanya sudah menghubungi Dr Djamester Simarmata, calon lawan debatnya.

Kepastian itu disampaikan Dr Djamester Simarmata disitat RMOL. Melalui keterangannya. “Sudah ada kontak. Jadi saya sudah dikontak,” ujarnya, disitat Senin 8 Juni 2020.

Kendati demikian, dosen ekonomi UI itu mengaku masih belum tahu perihal kapan tanggal debat dengan Luhut akan dilakukan. “Sudah ada kontak, tapi mengenai waktunya masih belum fix begitu ya.”

Dosen senior UI Djamester Simarmata. Foto: Dok Gelora.
Dosen senior UI Djamester Simarmata. Foto: Dok Gelora.

Walau begitu, setidaknya Luhut tak main-main dengan ungkapan ajakan debat pada siapapun yang ingin berbicara dengannya soal utang negara, termasuk dengan Djamester. Sebab belakangan Luhut justru merasa gerah jika kritik hanya disampaikan di media massa, dan menjadi pergunjingan tanpa solusi.

Maka itu, dia kemudian menantang debat setiap pengkritik kebijakan utang negara yang dilakukan pemerintah untuk bertatap muka dengannya. Di satu sisi, Juru Bicara Kemenko, Jodi Mahardi memastikan bahwa Menko Luhut siap menerima dosen UI Djamester Simarmata untuk duduk bersama debat mengenai kondisi keuangan dan utang Indonesia.

“Pak Menko sangat welcome untuk diskusi soal ini. Nanti dari tim kami akan menghubungi beliau untuk pengaturan lebih lanjut.

Netizen minta siarkan live

Usai pihak Luhut mengkontak Dr Djamester Simarmata si dosen UI untuk debat, netizen pun langsung ramai memberi tanggapan.

Banyak netizen yang meminta agar debat ini dilakukan secara terbuka dan dimoderatori pembawa acara Karni Ilyas.

“Debat di ILC saja dengan Bang Karni Ilyas, supaya masyarakat bisa menilai,” kometar akun Apriandi Nugraha.

Menko Kemaritiman dan Investasi. Luhut Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi. Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

“Siarkan live di TV. Agar rakyat tahu utang negara digunakan buat apa?” komentar akun Rusdy Masaud.

“Jangan diskusi di tempat tertutup, bagus kalau melalui ILC, semua rakyat bisa menonton. Kalau tertutup itu penakut namanya. Ayo via ILC saja,” komentar akun Anca Software.

“Kalau berdua bukan debat namanya, itu konsultasi pendapat. Kalau debat ada pihak ketiga dan bukan di kantor Luhut,” komentar akun Saragih Karsudi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here