PSBB Transisi Ala Anies

141
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Duet Gubernur Anies dan Wagub Ariza atau pakai akronim Duet AA rupanya sesuatu yang ‘solidable’ dari sisi eksekusi kebijakan hasil diskusi atau evaluasi bersama jajaran pemprovnya.

Hasilnya sangat gemilang, PSBB dengan pelonggaran yang diimplementasikan sebagai masa transisi bulan Juni menuju penormalan aktifitas sepenuhnya nanti, tentunya bila disiplin warga melaksanakan protokolnya dapat berlangsung sesuai harapan.

Duet AA DKI Satu dan Dua ini memang pas dimasa pandemi ini.
Sang Wagub juga pro aktif dalam memberi masukan – masukan dari sisi penerapan operasional di lapangan, mendukung pemikiran Gubernur Anies dalam menurunkan juklak penerapan masa transisi ini.

Hal ini pula kabarnya yang membuat suasana kinerja jajaran pejabat lingkungan kompak dan bersemangat tinggi.

Yang tidak nyaman atas duet AniesAriza ini datang dari buzzer provokator. Caranya memberi sentilan-sentilan dimedsos. Pendukung Aniser dituding perusak citra Anies tapi lupa menulis rusaknya dimana.

Kehadiran Wagub dengan kualitas integritas sekelas Ariza tidak bisa dipakai untuk mendistorsi langkah Anies atas kebijakan-kebijakan Pemprov secara keseluruhan.

Buzzer hanya bertarget dipelihara sepanjang tidak gaduh pasti dipelihara juga. Anggap lawan itu partner berdiskusi, kata Anies. Buzzer pun gigit jari. Mau rusak hubungan Gubernur dengan Wakilnya, sebaiknya mikir sepuluh kali lah.

Sementara implementasi terhadap pola transisi PSBB ini berpeluang besar untuk sukses sehingga secara langsung tidak langsung turut membantu meringankan pemerintah pusat yang juga membutuhkan kenormalan di Ibukota ini.

PSBB Transisi ini unik, ada kandungan protokol PSBB didalamnya tetapi ruang gerak aktifitasnya dilonggarkan sedemikian rupa dan dengan jadwal yang sistematis, sehingga semua berpulang kepada Warga sendiri. Mau kembali normal atau terkurung kembali, ada ditangan anda sepenuhnya, wahai Warga Jakarta dan semua penghuninya.

Sebaiknya para Buzzer Hater Provokator tidak mencoba-coba cari celah yang tidak wajar, karena sudutkan Anies sama saja menohok Ariza juga sekaligus menyusahkan posisi Pemerintah Pusat.

Jangan buat buruk muka cermin dibanting karena Buzzer biasanya begitu kalau kena getah perbuatannya sendiri.

Jadi semestinya untuk kali ini demi keselamatan hidup anda juga, sosialisasikanlah PSSB Transisi ala Anies ini seluas-luasnya, juga dengan bahasa yang mudah dimengerti tentunya…

Penulis : Adian Radiatus

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here