Kerahkan Aparat Untuk Disiplinkan Masyarakat, Jokowi: Kita Harap Kurva Penyebaran Covid-19 Menurun

508
Jokowi

Pengerahan aparat TNI-Polri untuk mendisplinkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan diharapkan mampu menurunkan kurva penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Begitulah yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau kesiapan operasi disiplin di Stasiun MRT Bundara Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Walikota Solo ini mengatakan bahwa jumlah orang yang ditulari oleh tiap orang sakit (R0) sudah mengalami penurunan di beberapa provinsi.

Sehingga, kemungkinan penerapan prosedur new normal yang direncanakan pemerintah bisa berlangsung pada awal bulan Juni nanti.

Jokowi pun berujar, bahwa keterlibatan TNI-Polri dalam hal mendisiplinkan warga adalah bentuk upaya menurunkan lebih banyak angka penyebaran virus corona.

“Kita melihat bahwa R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1, dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan adanya digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah juga telah mulai menimbang mengizinkan aktivitas warga, namun dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Tatanan hidup di tengah pandemi corona inilah yang sudah sering disebut dengan normal baru (The New Normal).

Penerparapan new normal ini diberlakukan di sarana transportasi umum, dengan harapan menunjang aktivitas warga yang bekerja di tengah pandemi.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here