RSD Wisma Atlet Masih Rawat 933 Pasien Covid-19, RSD Pulau Galang 51 Orang

222
RSD Wisma Atlet

Perkembangan penanganan pasien virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta kembali disampaikan Asops Kogabwilhan I, Brigjen TNI Suhardi.
Dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Suhardi menyebutkan total pasien yang masih dirawat di RS Darurat Wisma Atlet sebanyak 933 orang.

“Di antaranya 611 pasien pria dan 322 orang pasien wanita,” ujarnya, Senin (25/5).

Dari total pasien itu, terdapat 909 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian sisanya adalah 17 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 7 orang dalam pemantauan (ODP).

Selain itu, berdasarkan data akumulasi yang dihimpun Suhardi sejak 23 Maret hingga hari ini, total pasien yang sudah dirawat adalah 3.965 orang.

“Ada pasien yang dirujuk ke RS lain 118 orang, pasien pulang atau sembuh 1.936 orang, dan yang meninggal 3 orang,” beber Suhardi.

Selain di Wisma Atlet, Suhardi juga membeberkan data pasien yang dirawat di RSD Pulau Galang, Kepulauan Riau, yaitu sebanyak 51 orang.

“Ada 26 pasien pria dan 25 orang pasien wanita. Sedangkan yang positif Covid-19 ada 24 orang, PDP 27 orang, dan ODP tidak ada,” ucap Suhardi.

Melihat dari data rekapitulasi sejak 12 April hingga hari ini, total pasien yang sudah dirawat di RSD Pulau Galang adalah 114 orang.

“Untuk pasien yang dirujuk ke RS lain nihil. Sedangkan pasien pulang atau isolasi mandiri 63 orang, dan yang meninggal nihil,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here