Pemudik Diimbau Tidak Balik Ke Jakarta Dulu, Pengamat: Jika Corona Ingin Cepat Beres, Baiknya Begitu

101
Ujang Komarudian meminta para pemudik untuk patuhi imbauan tidak balik ke Jakarta dulu sampai pandemik corona bisa diatasi/Net

Imbauan pemerintah agar masyarakat yang masih berada di daerah tidak kembali dulu ke Jakarta sebaiknya dipatuhi. Hal ini guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di tanah air.

Apalagi, episentrum penyebaran Covid-19 berada di Jakarta.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin (25/5).

“Jika (pandemik) Corona ingin cepat beres, paling tidak penyebarannya berhenti di Jakarta, baiknya memang masyarakat untuk tak ke Jakarta dulu,” kata Ujang Komarudin.

Menurut Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia ini, semua pihak memang sebaiknya menahan diri untuk sementara waktu sampai virus Corona benar-benar sirna dari bumi pertiwi.

Sebab, dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik dari masyarakat hingga pemerintah agar pandemik ini bisa segera berakhir. Termasuk, untuk tidak kembali ke Jakarta bagi para perantau yang mudik.

“Di masa pandemik ini, memang dibutuhkan kesabaran dari rakyat untuk tidak ke Jakarta dulu. Hingga persoalan corona dapat dikendalikan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, pengamat politik jebolan Universitas Indonesia (UI) ini menilai, konsekuensi dari kegiatan mudik adalah akan ada yang kembali lagi ke Jakarta.

“Ketika ada yang mudik, maka kemungkinan akan ada yang balik. Atau akan ada yang kembali ke Jakarta lagi. Apalagi pemerintah sudah membuka moda transportasi publik,” demikian Ujang Komarudin.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here