Klaim Lockdown Ganggu Perayaan Idul Fitri, Pria Ini Nekat Melawan Petugas

178

Seorang lelaki paruh baya di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah nekat membuka pembatas jalan yang dijaga ketat oleh anggota kepolisian. Ia menilai hal itu menghambat jalannya perayaan Idul Fitri sehingga harus dibubarkan.

Aksi yang dilakukan seorang diri itu terekam oleh kamera dan viral di media sosial usai diunggah oleh beberapa akun, salah satunya adalah akun Twitter @mus_theib.

Kelakuan iblis, kelakuan setan nggawe wong susah. Hari raya Idul Fitri hari kebebasan! Hari kesenangan! Ora carane kayak ngene!” kata lelaki tersebut. Kelakuan iblis, kelakuan setan bikin orang susah. Hari raya Idul Fitri hari kebebasan! Hari kesenangan!

Dalam video itu, lelaki tersebut tampak mendorong pembatas jalan yang terpasang di tengah jalan. Ia mendorong satu per satu pembatas jalan sambil terus mengomel.

Iki jenenge kongkonane iblis, kelakuan setan. Iki tak surung kabeh, ora wedi sapa-sapa. Manusia bae gawean Allah,” katanya dalam bahasa Jawa. Ini namanya perintah iblis, kelakuan setan. Ini saya dorong semua, saya tidak takut siapa-siapa. Manusia ciptaan Allah.

Pria Wonosobo nekat buka pembatas jalan saat Idul Fitri (Twitter).
Pria Wonosobo nekat buka pembatas jalan saat Idul Fitri (Twitter).

Sementara itu, sejumlah aparat yang ada di sekelilingnya hanya berdiam diri menyaksikan lelaki tersebut memindahkan pembatas jalan.

Namun, belakangan diketahui bahwa mereka telah memperingatkan lelaki tersebut. Hal ini terlihat dari video yang dibagikan oleh akun Twitter @slmnoe.

[Bapak] tak gawa neng kantor lho,” kata salah seorang polisi dalam video yang dibagikan oleh @slmnoe. Bapak saya bawa ke kantor polisi lho.

Tetapi, lelaki tersebut bergeming dan tetap memaksa untuk memindahkan pembatas jalan. Ia mengaku tak takut dengan siapapun, termasuk aparat kepolisian.

Iki dalane Gusti Allah. Iki dalane Gusti Allah kabeh,” kata si lelaki. Ini jalan ciptaan Allah. Ini semua jalan ciptaan Allah.

Warganet yang menyaksikan video tersebut lantas memberikan berbagai komentar lewat kolom reply. Mereka menilai tindakan pria tersebut berlebihan dan tidak sepatutnya dilakukan.

Makin banyak aja kelakuan yang beginian. Wajahnya kayak bapak yang pakai batik hijau nongol videonya beberapa hari yang lalu yang dongkol sama bapak-bapak polisi. Sabar banget pak polisinya @DivHumas_Polri. Pusing kepalanya kebanyakan yang begitu,” kata @___denmasNg.

Hari kebebasan? Setan memang dibebaskan dari belenggu selama ramadan, baru lepas yah,” kata @dramdan8.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here