Demi Peradaban Bangsa, Nasdem Berharap Presiden Jokowi Punya Komitmen Ungkap Kasus Pelanggaran HAM Berat

447

Tragedi Trisakti hingga kini menjadi satu kekacauan yang terkendali karena belum ada titik terang siapa dalang penculikan mahasiswa dan aktivis pada gerakan massa 1998 itu.

Begitu dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/5).

“Kacau tetapi terkendali. Akhirnya, ia tidak bisa ditimpakan pada orang per orang begitu saja. Sebab penanggungjawabnya punya dalih bahwa dia tidak seperti ynag dituduhkan,” ujar Willy.

Namun demikian, Willy menaruh harapan kepada Presiden Joko Widodo bisa menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat tersebut.

“Tapi kita masih bisa berharap presiden bisa memberikan komitmen kuat terhadap penegakan dan penelusuran terhadap tindakan pelanggaran HAM masa lalu. Ini saya kira yang paling esensial,” jelasnya.

Guna terlaksananya pengungkapan kasus penculikan mahasiswa dan aktivis 98, kata dia, Nasdem meminta masyarakat untuk memberikan dukungan positif kepada Presiden Jokowi.

“Kita juga harus memberikan dukungan baginya agar benar-benar mampu. Sebab seperti saya sampaikan di atas, ini tidak berdiri di ruang hampa. Benar dia seorang presiden, panglima tertinggi, yang banyak kekuasaan berada di tangannya,” urainya.

Willy meminta agar masyarakat bisa paham bahwa kasus ini tidak bisa dipandang sebagai kasus yang enteng untuk bisa diungkap secara gamblang.

“Tentu kita tetap berharap PR kita berupa pelanggaran HAM masa lalu ini tetap bisa kita cicil untuk diselesaikan demi kemajuan peradaban bangsa ini ke depan,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here