Dasco Minta Anies Atasi Warga Tambora Positif Covid-19 Yang Bandel Menolak Diisolasi

266
Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Adanya warga Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang menolak diisolasi meski terdapat belasan orang positif Covid-19 perlu disikapi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tegas.

“Kita akan minta (selesaikan) dan di Jakarta kan ketua gugus daerahnya ini gubernur. Gubernur harus bisa dan bertanggung jawab untuk bagaimana caranya di satu daerah ini harus tertib,” kata Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau posko Satgas Lawan Covid-19 DPR di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/5).

Dasco meminta agar pemerintahan setempat melakukan koordinasi guna membujuk warga yang positif Covid-19 mau diisolasi di rumah sakit.

“Saya pikir aparat yang terdekat dalam hal ini kelurahan kecamatan proaktif berkoordinasi bagaimana caranya, karena kalau dia (warga) berkeliaran akan buat penyebarannya makin cepat,” tandasnya.

Saat ini sudah ada 12 warga RW 07 yang positif Covid-19 dan puluhan lainnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Tiga di antaranya yakni Ketua RW 07 berinisial O beserta istri dan anaknya yang lebih dulu terpapar Covid-19.

Sedangkan sembilan warga lainnya diduga terpapar dari O yang masih menjadi imam Shalat Tarawih di Musala Baitul Muslimin. Saat ini, ada 54 warga lainnya yang menunggu hasil usai jalani swab test pada Kamis (14/5).

Kendati sudah berstatus zona merah, warga di RW 07 enggan diisolasi. Mereka memilih bertahan di rumah masing-masing meski dengan sejumlah risiko. Jajaran tiga pilar dari Kecamatan Tambora masih berupaya bernegoisasi dengan warga agar mereka mau diisolasi.

Saat ini hanya O dan istrinya yang telah jalani isolasi di Rumah Sakit Tarakan pada Minggu (10/5) setelah tempat tinggalnya didatangi tiga pilar Kecamatan Tambora.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here