Melanie Subono : Kirain Pemerintah Doang Buruk, Ternyata Rakyat Sama Saja Dikasih Celah Dikit

571

MUSISI Melanie Subono bersyukur bisa menahan diri untuk tidak pulang bertemu orang tua di tengah pandemi corona, meski peluang itu ada.

Sikap ini sebagai respon dari viralnya foto kerumunan penumpang di Bandara Soekarto Hatta, Kamis (14/5/2020).

Melanie sendiri turut mengunggah foto tersebut dari sisi berbeda. Namun, kemudian ada yang protes bahwa foto yang diunggahnya buka kondisi hari ini melainkan tiga hari lalu.

“Ada yang protes ini tiga hari yang lalu, berarti mengakui kalau ada di situ tanpa soscial distancing, sudah menyalahi aturan tapi mari kita diamkan. Oke gue tulis minggu ini, terminal 1 dan terminal 3, pokoknya semua orang punya surat tugas,” tulisnya.

Ya, semua orang yang bandara yang berdesakan itu terlihat memegang berkas yang disebut salah satu syarat bisa ikut terbang. “Enggak tahu surat dari siapa, boro-boro cek kesehatan, social distancing pun enggak ada kok di situ,” lanjutnya.

“Dan gue nurut enggak ketemu orang tua gue yang cuma 5 menit away udah 62 hari! Dan kemarin, Indonesia kenaikan positif tertinggi ever, padahal hari sebelumnya katanya berkurang. Yuk terbang!!! Gue minta kantor lah bikin surat tugas banyak nih, mau anter donasi gitu,” sindirnya.

Satu sisi, cucu Presiden Ketiga RI, BJ Habibie ini bersyukur diajarin kedua orag tuanya dengan baik hingga, Melanie merasa dia lebih baik dari yang memaksa pulang. “Gue lebih punya rasa cinta, otak, enggak korup, enggak egois. Gue bangga enggak tergoda bikin surat hanya karena bisa,” timpalnya.

“Gue senang punya teman dan keluarga yang juga terdidik baik (enggak ada urusan ini sama ekonomi atau apapun) dan mereka sayang ama gue nya beneran jadi engak maksa untuk datang dengan resiko jelek,” bebernya.

Dengan semua realita di lapangan, Melanie menegaskan ‘Kirain pemerintah doang buruk, ternyata rakyat yang protes-protes dan nyela-nyela pemerintah saja aja dikasih celah dikit”.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here