Bupati Boltim Skakmat Bupati Lumajang, Fadli Zon Bilang Begini

2109
Bupati Lumajang Dan Boltim

LUMAJANG – Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq sewot gara-gara Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar mengkritik aturan menteri terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Bupati Thoriq meminta Sehan tidak menyalahkan menteri. Sebab para menteri telah bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan Corona dan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Politisi PKB itu menduga Sehan yang salah urus rakyatnya, tetapi menteri yang dijadikan kambing hitam.

“Jangan menyalahkan menteri. Jangan-jangan Anda yang salah urus,” tegas Thoriqul Haq.

Ia mengaku kecewa dengan sikap Bupati Sehan yang menyalahkan menteri terkait penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

“Saya tentu kecewa bila ada seorang bupati yang menyatakan menteri bodoh. Kalau tidak salah (yang bilang itu) Bupati Bolaang Mongondow Timur, Boltim,” ucap Thoriq.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq

Tak mau kalah, Bupati Sehan membalas kritikan Bupati Lumajang. Serangan balik dari Bupati Sehan pun lebih tajam.

Melalui video berdurasi 3 menit 57 detik, Bupati Boltim meminta Bupati Lumajang mengurus saja rakyatnya yang banyak peminta-minta.

“Itu kan di atas 12 persen miskinnya. Di Lumajang kan banyak peminta-minta, kalau kita kan tidak ada satu pun. Jadi beda dong,” kata Sehan.

Sehan skakmat Bupati Lumajang dengan membeberkan data bantuan kepada masyarakat miskin.

“Perlu diingat Bupati Lumajang, Anda cuma kasih 5 kilo (beras), saya minimal 15 kilo dan saya beri beras premium. Saya (kasih) beras premium bupati Lumajang,” sindirnya.

“Kalau Anda kasih 5 kilo udah rasa gede. Kalau saya tidak. Bahkan ibu-ibu yang dikasih beras 5 kilo sama supermie, kalau saya itu Rp2 juta,” imbuhnya.

Bupti Boltim, Sehan Salim Landjar

Selain itu, Sehan membeberkan data bantuan beras antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Boltim.

“Anda punya sedikit, cuma 23 ton. Saya 900 ton beras premium. Saya siapin gula pasir 100 ton, minyak 100 ton, 209 ribu ikan kaleng,” katanya.

“Anda juga kasih sedikit, udah kerja kerja kerja. Kerja apa? Saya sejak 4 April sudah mulai, Anda baru mulai sekarang,” imbuhnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengomentari video Bupati Sehan yang viral di media sosial dan grup WhatsApp.

“Keren nih Bupati Boltim. Kalau semua Bupati spt ini berani ambil sikap n pro rakyatnya, maka hebatlah Indonesia,” kata Fadli Zon di akun Twitternya, Rabu (6/5/2020).

Lihat video Bupati Boltim Sehan Salim Landjar berikut ini:

 

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here