RS Polri Kramat Jati Benarkan Kombes Dadang Meninggal karena Corona

690

Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, membenarkan bahwa Kabid Gasopsnal Puslitbang Polri, almarhum Kombes Pol Dadang Suwondo, meninggal dunia karena positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Humas RS Polri Kramat Jati, AKBP Kristianingsih, saat dikonfirmasi AKURAT.CO terkait kebenaran adanya Anggota Polri dengan nama Dadang Suwondo yang meninggal dunia pada Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 04.20 WIB.

AKBP Kristianingsih mengatakan bahwa sebelum meninggal, almarhum Kombes Dadang menjalani perawatan di ruangan khusus pasien Covid-19.

“Iya (meninggal karena Covid-19). Beliau (Kombes Dadang) dirawatnya juga di ruangan khusus pasien Covid-19,” katanya kepada AKURAT.CO saat dihubungi, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Sebelumnya terlihat dalam video yang beredar terkait pemakaman jenazah Kombes Pol Dadang Suwondo menggunakan protokol kesehatan atau protap Covid-19 yang sudah ditetapkan Kemenkes.

Dalam video itu, petugas pemakaman menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sedangkan keluarga yang menyaksikan langsung pemakaman, jaraknya begitu jauh karena khawatir tertular Covid-19.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh, almarhum Kombes Dadang meninggal dunia saat dirawat di ruang Promoter lantai 4 RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara istri dari almarhum Kombes Dadang masih menjalani perawatan.

“Anggota kami Kabidgasopsnal KBP (Kombes Pol) Drs Dadang Suwondo meninggal pada Jumat (24/4/2020) pukul 04.20 WIB. Sementara saat ini istri almarhum juga dalam perawatan di ruang Promoter lantai 5,” demikian informasi laporan yang diterima AKURAT.CO, Minggu (26/4/2020) malam.

Jenazah Kombes Dadang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.[]

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here