PSI Ketampol Lagi… Nyinyiri GOR Penampungan Sementara Tunawisma di Jakarta

699

PSI egein … 😑

Aleg PSI justin dan ara dateng ke GOR Karet lalu lihat penampungan kosong segera diamplifying oleh buzzernya bahwa pemda jahat karena gak menampung para tunawisma tsb dan menganggap kebijakan pemda hanyalah pencitraan semata.

Pemda belum memberikan klarifikasi namun inisiator gerakan tsb, Reza Arap, yang langsung memberikan tanggapan atas kelakuan PSI yg disaat² seperti ini masih mencari celah utk mencari dukungan politik yg semakin hari semakin berkurang.

Kata Reza Arap (@YBRAP):
“Kalo lo emang niat bantu, gak usah cari2 kesalahan pihak lain, ayo sama2 kita urus tunawisma ini.”

Penyebab kosongnya GOR pada saat kunjungan PSI dijelaskan juga bahwa para tunawisma itu emang come and go gituh, mereka keliling di bulan puasa ini untuk mengais rejeki dari para dermawan yang suka membagikan bingkisan.

Di berita Kompas dijelaskan bahwa ada juga yang dijemput keluarganya. Sebab sebagian tunawisma memang sebenarnya punya keluarga.

“Hasil teman-teman asesmen, mereka (tunawisma) itu sebenarnya ada keluarga di sini bukannya dia terlantar atau gelandang di sini. Jadi ada rumah keluarganya di sini dia ada domisilnya di sini. Kita akan kembalikan ke keluarga,” kata Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli kepada Kompas.

Ia berjanji tak sembarang memulangkan para tunawisma itu. Ngapuli mengatakan, pihaknya akan memastikan keluarga tunawisma ini bertanggung jawab dan tidak membiarkan sanak saudaranya berada di emperan jalan.

“Bahkan tadi ada yang sudah datang keluarganya dari Paguyuban Makassar, terus dia bilang ‘Ada saudara saya di sini mohon bagaimana apa nunggu sore?’. Lalu saya bilang ‘ketika Bapak bertanggungjawab kalau akan memastikan keluarganya tidak akan di jalan lagi dengan surat perjanjian akan kami lepaskan ke Bapak’ saya bilang begitu,” ucap Ngapuli.

Dengan pulangnya para tunawisma tersebut, dia berharap tidak ada lagi yang tidur di emperan.

“Ya semoga tidak ada lagi lah yang ngemper kan, makanya mau kerja sama dengan Satpol PP yang mengawasi nantinya,” tutur dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Portal Islam

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here