Dua Respon Baik DKI “Anies Tampung Warga Kesulitan di GOR”

319

Ada dua respon baik Pemprov DKI Jakarta yang saya baca hari ini. Bagaimana aparat Pemprov DKI Jakarta menanggapi keluhan masyarakat dengan cepat. Dan bagaimana Pemprov DKI Jakarta menyambut baik ide kreatif warga. Hal ini menunjukkan bahwa mesin birokrasi di DKI Jakarta telah berjalan sesuai harapan Gubernur Anies Baswedan.

Awalnya adalah unggahan twitter dari @Msvabdillah. Yang meminta tolong karena ada seorang ibu kelaparan sehingga ASI-nya tidak keluar. Ia melampirkan alamat lengkap si Ibu. Informasi ini langsung direspon oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan mengecek langsung ke tempat kejadian perkara. Hanya dalam waktu 6 jam setelah unggahan twitter, Pemprov DKI Jakarta telah memperoleh informasi lengkap. Informasi dari @MsVabdillah ternyata keliru. Bantuan sosial pemerintah telah disampaikan. Ibu yang dimaksud tersebut juga menyatakan bahwa ASI memang berhenti tetapi bukan karena kelaparan. Ada kader posyandu juga yang selama ini memonitor perkembangan bayi, memberikan catatan perkembangan berat badan bayi.

Alhamdulillah, respon cepat Pemprov DKI Jakarta telah sampai kepada @Msvabdillah dan persoalan terselesaikan. Ada video aparat Pemprov DKI Jakarta ketika berkunjung ke TKP, yang memastikan akan terus memantau sehingga apabila keluarga tersebut kesulitan dapat dibantu. Ini respon baik yang pertama.

Yang kedua, ada kabar bahwa Pemprov DKI Jakarta akan mengubah beberapa Gedung Olah Raga (GOR) untuk dijadikan tempat penampungan sementara tuna wisma. Sebanyak 57 orang tunawisma telah ditampung di GOR Karet Tengsin.

Sebelumnya ramai diberitakan sejumlah warga tidur di emperan Tanah Abang karena tidak lagi mampu membayar sewa kontrakan. Beberapa di antaranya kehilangan pekerjaan juga penghasilan akibat wabah virus Corona atau Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya seorang selebgram bernama Reza Arap rupanya mengunggah ajakan untuk menyewa GOR demi keperluan yang sama. “Aku memanggil para influencer, selebgram, orang kaya, satu atau dua sudah cukup. Mari kita menyewa lapangan basket/GOR 1-3 bulan untuk tempat tinggal mereka,” kicau Reza Arap lewat akun Twitternya.

Namun, menurut dia, tidak ada influencer maupun selebgram yang merespons ajakannya tersebut. Idenya justru langsung direspons oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ingat twitku tadi malam? Pertama, tidak ada idola kalian yang menghubungiku. Tapi, gubernur kita membacanya dan kami sekarang sedang mengerjakannya,” twit Reza Arap.

Demikianlah sikap Gubernur kita. Merespon cepat keluhan warga. Menyambut baik gagasan kreatif kita.

Dengan kerja sama semua pihak, semoga ya wabah Corona segera berlalu.

By Tatak Ujiyati

[Video – Anies Tampung Warga Kesulitan di GOR]

Sumber Berita / Artikel Asli : Portal Islam

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here