Polisi Telurusi Jejak Digital Aktivis Demokrasi Ravio Patra

449

Peneliti kebijakan publik dan pegiat advokasi legislasi, Ravio Patra mengaku nomor telepon selularnya diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Akibat peretasan itu, nomornya mengirimkan pesan berantai berisi kata-kata provokasi hingga akhirnya ia ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan penelusuran jejak digital Ravio atas alibinya itu.

“Dari pengakuannya, WhatsAppnya telah dihack, saat ini penyidik Polda Metro Jaya sedang mengirimkan kepada laboratorium forensik untuk mengetahui jejak digitalnya seperti apa,” kata Argo dalam konfrensi pers melalui streaming di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/4).

Argo menuturkan Ravio tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. Dia diduga menyebarkan pesan bernada provokasi.

Polisi menangkap Ravio Rabu malam (22/4). Penangkapan Ravio setelah menerima laporan dari seorang berinisial DR.

“DR mengaku menerima pesan WhatsApp dari seseorang yang dengan nomor 081xxx yang berisi mengajak melakukan penjarahan di tanggal tertentu di bulan April untuk melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh undang-undang,” ungkap Argo.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here