Suara Rintihan Minta Tolong dari Tanah Kosong Gegerkan Warga Kulon Progo

390

Sebagian warga Dusun Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih digemparkan oleh adanya suara misterius. Suara yang muncul sejak Senin (20/4/2020) itu terdengar seperti suara perempuan meminta tolong.

Suara itu terdengar warga dari sebuah pekarangan kosong di sebelah sungai yang memisahkan dua dusun tersebut.

Arinto Nugroho (40), warga Milir, yang tinggal tak jauh dari lokasi sumber suara mengatakan, sejak kemarin malam suara itu sudaj terdengar. Teriakan itu semakin terdengar jelas setiap malam hari.

“Suaranya memang terdengar seperti perempuan minta tolong, tapi gak terlalu jelas, karena seperti dibekap mulutnya,” ucap Arinto, ditemui di lokasi, Rabu (22/4/2020) siang.

Menurut penuturan Arinto, pada hari pertama suara itu muncul, tepatnya hari Senin, warga belum terlalu memperhatikan dan dianggap angin lalu. Namun pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, suara yang serupa kembali terdengar.

Sebagian warga yang kembali mendengar suara tersebut lantas menjadi penasaran kemudian berinisiatif mencari sumber suara. Awalnya pencarian ini hanya melibatkan warga setempat namun pada saat bersamaan Tagana Kulon Progo yang kebetulan lewat di sekitar lokasi ikut membantu pencarian.

“Kami khawatirnya itu suara korban tindak kriminal atau perbuatan yang tidak diinginkan lain, tapi pas kami cek lagi bareng-bareng, tidak ada apa-apa, setelah itu dari teman-teman Tagana melapor ke Polsek Pengasih,” ucapnya.

Pengakuan serupa disampaikan Mujiono (60) yang juga warga Milir. Ia mengaku mendengar suara serupa dan ikut serta dalam pencarian sumber suara.

“Baru kali ini ada suara kaya gitu, sempet kita cek ya memang ngga nemu apa-apa,” ujarnya.

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihak Polsek Pengasih dibantu tim terkait dan relawan sampai saat ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut untuk memastikan darimana suara misterius itu berasal.

“Sejauh ini kami belum tahu pasti itu suara apa, kami cek TKP masih nihil tidak ada temuan apa-apa, tapi bisa dipastikan bahwa di lokasi sumber suara tidak ada indikasi tindak kriminal dan sejenisnya” jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here