Cek Beras Bantuan Penanganan Covid-19, Umi Azizah: Tak Layak Konsumsi, Kembalikan!

234
Bupati Tegal Umi Azizah

Bupati Tegal Umi Azizah mengecek stok beras bantuan yang akan didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Gudang Bulog Procot Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2020).

Kehadiran Bupati diterima oleh Pimpinan Cabang Bulog Pekalongan, Arie Apriansyah dan Kepala Gudang Bulog, Donny Aji Setiawan.

Dalam pengecekan tersebut, Umi Azizah yang didampingi Kepala Dinas Sosial Nurhayati dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Toto Subandriyo langsung menuju ke gudang dan melihat langsung proses pengecekan kualitas beras yang akan disalurkan.

Saya datang ke sini ingin memastikan kualitas beras yang akan didistribusikan. Setelah melihat prosesnya dari sampel yang ditunjukkan saya merasa lega. Mudah-mudahan beras yang dibagikan memiliki kualitas mutu yang standar layak dikonsumsi, katanya.

Ditegaskan oleh Umi, jika kemudian saat pendistribusian ditemukan beras yang tidak layak konsumsi maka bisa dikembalikan untuk diganti.

Dalam kssempatan itu, Umi menekankan pengadaan beras bantuan ini memberdayakan petani lokal Tegal.

Saya sudah minta kepala Dinas Pertanian untuk mengawal agar hasil panen petani Tegal bisa masuk ke Bulog, katanya.

Menanggapi hal itu, Arie Apriansyah yang didampingi Kepala Gudang Bulog Procot, Donny Aji Setiawan menyatakan sanggup untuk menyerap hasil panen petani Tegal yang sesuai dengan standar kualitas yang telah ditentukan.

Menurut Doni, pihaknya dalam penyaluran beras bantuan dampak covid-19 untuk wilayah Kabupaten Tegal sesuai dengan data yang masuk untuk 69.667 KK dengan penerimaan 20 kg per KK dengan total sekitar 1.300 ton.

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayosemarang

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here