Tak Banyak Libatkan Senior, Pengamat: AHY Mengorganisir Orang-orangnya Dan Berusaha Lepas Dari Bayangan SBY

286
AHY

Susunan pengurus Partai Demokrat 2020-2025 di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) banyak diisi kalangan milenial dan hanya segelintir senior partai yang masuk.

Menurut pengamat politik dari lembaga survei Kedai Kopi, Hendri Satrio, langkah tersebut dilakukan lantaran AHY tak ingin berada dalam bayang-bayang popularitas sang ayah.

“Itu bagus, AHY berusaha untuk mengorganisasi atau mencoba untuk membuat semua orang-orangnya (milenial), dia jadi enggak tergantung orang bapaknya,” ujar Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

Hensat mengurai tugas utama AHY cukup berat dalam membawa Partai Demokrat dinama popularitas sang ayah begitu melekat di partai tersebut. Oleh karenanya, memboyong orang baru di dalam partai merupakan cara AHY sebagai bentuk penyegaran.

“Kan pekerjaan rumah dia yang utama itu harus lepas dari bayang-bayang bapaknya, dia harus lepas dari citra hebat SBY. Makanya dia benar, dia harus bikin tim sendiri, orang-orang lainnya yang senior-senior ditempatkan di atasnya, di dewan pembina atau majelis partai. Jadi menurut saya dia benar langkahnya,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here