Viral Video Penembakan di Poso, dari CCTV hingga Warga Sekitar

273

 Video yang menunjukkan kejadian penembakan di Poso pada Rabu (15/4/2020) pagi ini beredar luas di media sosial. Rekaman itu berasal dari kamera pengawas CCTV di TKP dan video yang direkam warga sekitar.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @Anak_Singkong_ dan @e_nadilaputri10 berikut ini.

Dalam video yang berdurasi 1.37 menit itu awalnya memperlihatkan kondisi di depan ruko dan sekitar Bank Syariah Mandiri (BSM) sebelum terjadinya penembakan.

Tampak seorang petugas keamanan bank berbicara dengan pria yang mengenakan helm.

Cuplikan berikutnya, pria itu lalu berjalan menghampiri pengendara motor matic warna merah yang sedang parkir. Keduanya kemudian pergi meninggalkan tempat itu.

Viral video CCTV rekam penembakan di Poso pada Rabu (15/4/2020) pagi (Twitter)
Viral video CCTV rekam penembakan di Poso pada Rabu (15/4/2020) pagi (Twitter)

Beberapa saat kemudian seorang petugas polisi yang memakai seragam dan baju pelindung datang naik motor. Saat polisi masih di atas motor, dua pria tadi kembali lagi.

Pria yang membonceng langsung berjalan ke belakang polisi dan menodongkan senjata. Polisi itu langsung bereaksi dan melawan dua pria tersebut

Dua pria bersenjata yang menyerang polisi ini melarikan diri namun sempat terjatuh di depan bank.

Video lain, yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo memperlihatkan suasana setelah terjadi penembakan. Tampak beberapa personel polisi dan TNI membawa senapan laras panjang mengamankan TKP.

Cuplikan yang lain memperlihatkan saat warga panik berlarian saat mendengar suara tembakan.

Viral video warga sekitar rekam suasana sesaat setelah penembakan di Poso, Rabu (15/4/2020) (Instagram)
Viral video warga sekitar rekam suasana sesaat setelah penembakan di Poso, Rabu (15/4/2020) (Instagram)

Kronologi

Seorang anggota kepolisian yang bertugas menjaga keamanan di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) diserang oleh kelompok bersenjata.

Dilaporkan Antara, polisi itu diserang oleh orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (15/4/2020) pagi. OTK tersebut menyerang sejumlah aparat yang berjaga di bank tersebut.

Menurut pihak kepolisian, belum diketahui apa motif penyerangan ini.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan aparat kepolisian.

“Informasinya sedemikian, ada anggota kami terluka, katanya kena tembak atau kena bacok. Nanti kami beri keterangan lagi. Saat ini masih di TKP,” ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto.

Menurut salah satu warga di Kabupaten Poso, Iksan Panti saat itu berada di lokasi kejadian, baku tembak tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WITA.

Menurutnya, OTK yang terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian itu berjumlah dua orang, dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Sekitar pukul 08.00 itu di Bank Mandiri Syariah, ada dua perampok, sampai saat ini perampok melarikan diri,” ujar Iksan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here