Monday, 13 April 2020 | 10:10 WIB Termakan Hoax Jokowi bagi-bagi Sembako, Warga Ramai-ramai ke Istana Bogor

192

JAKARTA – Ratusan warga termakan hoax Jokowi bagi-bagi sembako di Istana Bogor. Mereka ramai-ramai mendatangi Istana Bogor dengan harapan mendapatkan sembako.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak ratusan warga Bogor berjalan kaki menuju Istana Bogor pada malam hari.

Setibanya di lokasi, warga harus gigit jari. Sebab, Presiden Jokowi ternyata tidak bagi-bagi sembako.

Akhirnya, warga pun harus pulang ke rumah masing-masing dengan tangan kosong.

Pemilik akun Twitter @03__nakula membagikan video yang memperlihatkan warga berbondong-bondong ke Istana Bogor. Ia menyebut video itu diambil pada Sabtu malam di depan Istana Bogor.

“Warga termakan Hoax yang dibuat pembenci Jokowi. Hoax menyatakan presiden akan membagikan sembako seperti yang dilakukan dihari Jum’at. Tujuannya untuk menyudutkan Jokowi karena melanggar sosial distancing,” tulisnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden kepada Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin memastikan tidak ada acara bagi-bagi sembako di Istana Bogor.

“Tidak ada kegiatan pembagian paket sembako oleh Presiden pada Sabtu malam di Bogor,” kata Bey Machmudin dalam siaran pers, Minggu (12/4/2020).

Menurut dia, Presiden hanya membagikan paket sembako pada Kamis (9/4/2020) di Jakarta dalam perjalanan dari Istana Merdeka Jakarta menuju Gerbang Tol Kemayoran untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor. Pembagian juga dilakukan pada Jumat (10/4/2020) malam di Bogor.

“Dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut, pihak Paspampres selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pandemi virus corona dan physical distancing,” ujar Bey.

Menurut dia, pada Sabtu (11/4/2020), masyarakat Kota Bogor memperkirakan Presiden akan kembali membagikan paket sembako. Perkiraan masyarakat ini kemungkinan didasari adanya pembagian paket sembako pada hari sebelumnya.

Selain itu adanya informasi yang beredar di masyarakat dan bukan dari sumber resmi yang menyebutkan Presiden akan membagikan paket sembako. Padahal pada hari itu, tidak ada agenda Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Istana Bogor.

Setelah diberi penjelasan oleh Paspampres yang dibantu aparat kewilayahan dari Komando Resor Militer 061 (Korem 061/Surya Kencana) dan Polresta Bogor Kota, para warga tersebut akhirnya kembali ke rumah masing-masing.

Berikut ini video warga ramai-ramai mendatangi Istana Bogor dengan harapan mendapatkan paket sembako:

 

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here