Membela Anies yang Sering Dibully, Twitter Kebanjiran #AniesKeren

351
Gubernur DKI Anies Baswedan/Rmol

Pagi ini, Minggu (12/4/2020), tagar #AniesKeren masih ramai di twitter. Setidaknya lebih dari 16 ribu cuitan bertagar #AniesKeren. Berbagai komentar bermunculan untuk mendukung Gubernur Jakarta tersebut. Ada apa?

Adalah Wasekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain yang memberikan dukungan kepada GubernUR DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran ia kerap mendapat bully dari warganet. Melalui akun Twitternya, ia pun membeberkan latar belakang Anies hingga menjadi Gubernur. Bahkan, ia juga memberikan tagar #AniesKeren.

“Pelajar Terbaik dari Yogjakarta bertemu lbu Negara RI, saat itu. Siapakah dia yang ganteng itu? Dari dulunya ternyata memang sudah bibit unggul. IQ dan Akhlaknya TERPILIH. Kakeknya juga pejuang Kemerdekaan RI. Siapakah dia?” tulisnya dalam akun Twitternya, Sabtu (11/4/2020).

Kemudian, “Anies Baswedan, Gubernur DKI Hasil Pilihan Rakyat,” tulisnya lagi dengan diakhiri #AniesKeren.

Diketahui, Anies kerap mendapat bully dari warganet, dapat diingat mulai dari banjir, kisruh lem aibon, hingga Formula E. Bahkan kebijakannya dalam menangani virus Corona atau Covid-19 iniini juga mendapat cacian.

Di twitter, banyak warganet mengunggah wawancara Anies dengan KH Abdullah Gymnastiar saat menjadi narasumber dalam channel YouTube DT Peduli. Di kanal ini, Anies juga mengomentari tentang bully kepadanya. Dalam kesempatan itu Anies menyatakan santai saja menghadapi bully di media sosial. “Sudah biasa di medsos.. Hari ini dibenci besok dipuji, hari ini dipuji besok dibenci.. Naik turun, ” katanya. Ia membuat ilustrasi bahwa Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia pun pernah mendapat hinaan. “Apalah Anies ini…Ya Allah cuma Anies. ” ujarnya.

Dalam acara wawancara itu Anies membahas banyak hal. Antara lain tentang langkah Anies dalam memberikan bantuan sosial. “Warga di kampung-kampung di Jakarta, mulai hari ini insya Allah nanti 1,25 juta keluarga di Jakarta akan terima paket makanan seminggu sekali,” kata Anies dalam video wawancaranya yang diunggah, Sabtu (11/4).

Sumber Berita / Artikel Asli : Teropongsenayan

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here