Menlu Retno meminta mahasiswa Indonesia di Australia untuk pulang, ini alasannya

380

JAKARTA. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meminta mahasiswa Indonesia yang berada di Australia untuk kembali ke Tanah Air. Retno mengatakan, di tengah wabah Covid-19, akan memberatkan secara finansial jika mahasiswa Indonesia tetap berada di luar negeri.

“Mereka dianjurkan untuk kembali ke Tanah Air, karena dengan situasi sekarang yang kalau berada di sana mungkin akan memberatkan secara finansial,” kata Retno dalam rapat kerja dengan Komisi I, Selasa (7/4/2020).

Menurut Retno, imbauan dari Perdana Menteri Australia Scott Morrison agar warga negara asing (WNA) untuk meninggalkan negaranya, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi untuk seluruh turis dan mahasiswa asing.

“Apa yang disampaikan oleh Perdana Menteri Australia adalah bagi mahasiswa asing ini tidak hanya berlaku bagi Indonesia, bagi mahasiswa asing yang sudah tidak dapat men-support dirinya sendiri,” ujar dia.

Ratusan negara di dunia terus melaporkan penambahan kasus infeksi virus corona. Data terbaru per Selasa (7/4/2020) menunjukkan, jumlah infeksi virus corona sebanyak 1,34 juta kasus. Dari jumlah tersebut, 74.565 orang meninggal dunia, dan 276.515 pasien dinyatakan sembuh.

Hingga kini, jumlah kasus terbanyak tercatat di Amerika Serikat, yaitu sebanyak lebih dari 300.000 kasus, disusul Spanyol, Italia, dan Jerman. Sementara, dari angka kematian, Italia mencatatkan jumlah terbanyak, disusul Spanyol, AS, dan Prancis. (Haryanti Puspa Sari)

Sumber Berita / Artikel Asli : Kontan

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here