Mulfahri Dicopot Sebagai Pimpinan Komisi III, Zulkifli Hasan Bersih-bersih Orang Amien Rais?

264

JAKARTA — Internal Partai Amanat Nasional (PAN) seusai Kongres V PAN pertengahan Februari lalu nampaknya masih terus memanas. Hal ini bisa terlihat Fraksi PAN mencopot jabatan Mulfachri Harahap sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

Tak hanya itu, penantang Zulkifli Hasan pada Kongres V PAN itu juga sebelumnya tak masuk dalam struktur DPP PAN periode 2020-2025.

Mulfachi digantikan dengan Pangeran Khairul Saleh. Mulfachri sendiri merupakan mantan calon ketua umum (Caketum) PAN yang didukung Amien Rais dalam Kongres V di Kendari. Dia kalah dari calon petahana Zulkifli Hasan.

Namun, Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan mengaku, bahwa pergantian itu lebih kepada penyegaran di internal Fraksi PAN. “Iya, dalam rangka penyegaran,” kata Ahmad Yohan, Minggu (5/4/2020).

Yohan mengatakan, reposisi untuk penyegaran ini biasa terjadi dan mungkin juga akan terjadi di komisi DPR lainnya yang diisi oleh perwakilan Fraksi PAN. “Mungkin juga penyegaran di komisi yang lain. Hal biasa terjadi di fraksi,” ucap Yohan.

Saat diminta konfirmasi melalui pesan singkat terkait pergantian pimpinan Komisi III DPR Mulfahri tak meresponya.

Pergantian posisi Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PAN ini tertuang dalam undangan rapat internal kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI pada Senin (6/4/2020). Agenda rapat adalah penetapan Wakil Pimpinan Komisi III DPR dari Fraksi PAN.

Adapun surat pergantian dari Fraksi PAN sendiri, ditandatangani oleh Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan yang mana, keduanya merupakan pendukung dari Mulfachri Harahap saat Kongres.

Sumber Berita / Artikel Asli : Teropongsenayan

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here