Melawan Corona, Andi Arief: Ini Bukan Perang Dokter Lawan Virus, tapi Perangnya Jokowi, Bandara Sudah Jebol

463

JAKARTA – Korban virus covid-19 semakin hari terus bertambah. Data per 5 April 2020 ada 2.273 kasus positif corona berdasarkan data resmi pemerintah.

Upaya-upaya terkini yang dilakukan pemerintah yakni mengeluarkan Peraturan Pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Banyak pihak yang mendesak Presiden Jokowi memberlakukan karantina wilayah. Namun Jokowi rupanya tak sampai berani memutuskan itu dengan berbagai pertimbangan, di antaranya gejolak ekonomi.

Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan jika korban terus bertambah, padahal upaya maksimal sudah dilakukan, maka ini adalah memang seperti situasi perang.

Bukan lagi perang antara tenaga medis melawan virus, tapi sudah tahap Negara melawan wabah covid-19 ini.

“Melawan Virus corona ini bukan perang dokter/juru medis melawan virus. Ini perangnya Negara/Pak Jokowi. Bandara dan pelabuhan sudah jebol musuh akibat peragu,” ujarnya melalui akun Twitter, Senin (6/3/2020).

Andi mengatakan jika Negara sudah tak mampu lagi membentengi rakyatnya dari wabah ini, maka rakyat akan mencari jalan sendiri menghadapi situasi darurat ini.

“Rakyat berjibaku mandiri agar tak tersentuh, dokter/juru medis menolong rakyat dan dirinya. Mau korban berapa lagi pak?” kata dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here