Pengamat: Kalau Imigrasi Tak Punya Data WNA Yang Masuk Jakarta, Lalu Siapa Yang Punya?

321
Adi Prayitno

Fakta mengejutkan disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pihak Imigrasi disebut Anies tidak memiliki data terkait Warga Negara Asing (WNA) asal China yang mengunjungi Jakarta.

Anies menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber di Channel Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada 28 Maret 2020, dengan judul ‘Kenapa Cuma Loe Yang Berani Ngomong? Jakarta Sudah Gawat Darurat! Anies Baswedan’.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, mempertanyakan fungsi dan tugas Imigrasi, jika memang hal tersebut benar terjadi.

“Apa betul Imigrasi tak punya data? Lalu ke mana nyari data WNA yang masuk Jakarta? Padahal semua pihak harus kerja sama menanggulangi corona. Itu kuncinya,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/4).

Direktur Eksekutif Parameter Politik ini mengatakan, dalam situasi seperti ini seharusnya semua pihak saling membantu memberikan informasi dan data tentang segala hal yang berkaitan dengan upaya melawan virus corona.

“Data itu penting untuk memonitor. Lalu imigrasi punya data apa? Padahal lalu lintas WNA ke Indonesia mestinya terpantau di Imigrasi,” tegasnya.

“Kalau Imigrasi tak punya data, lalu siapa yang punya data itu?” tanya Adi Prayitno.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here